Selasa, 15 Maret 2011

Menempatkan Bawang di Dapur


MEMASAK bukan perkara resep saja lho . Tapi juga bagaimana Anda meletakkan bumbu dapur Anda.

Bagi Anda yang senang memasak, tentu tidak asing dengan bumbu dapur ini, bawang putih, bawang merah, dan bawang bombai. Eits , tapi jangan salah, kali ini saya bukan akan membagi tips atau resep untuk memasak tapi bagaimana meletakkan bumbu dapur itu di dapur Anda.

Bawang adalah bumbu dasar yang sering dipakai untuk memasak. Dalam tumbuhan ia dikategorikan dalam jenis umbi-umbian. Membuatnya tetap awet di dapur terbilang susah. Jika disimpan di kulkas dan didinginkan dapat menjadi mengembun dan basah, sedangkan jika lembap cenderung cepat busuk. Bumbu dapur ini sebaiknya diletakkan di udara terbuka, tapi bukan berarti dibiarkan tergeletak begitu saja loh .

Ayo kita intip kreasi Mariana Tan ini. Ibu rumah tangga yang gemar memasak ini memang banyak menghabiskan waktunya di dapur. Tidak heran kalau dia ingin membuat dapurnya senyaman mungkin. Termasuk dalam meletakkan bawang yang seringkali digunakan memasak.

“Bawang itu kan kalau lembap cepat busuk, tapi juga tidak bisa dibiarkan tergeletak begitu saja. Harus mudah untuk dijangkau,” kata Mariana.

Ia pun berkreasi dengan dapurnya.Idenya sederhana saja. Area sudut meja kerja yang kosong diolah menjadi tempat bawang yang unik. Dibuatlah wadah segitiga siku-siku yang mengisi sudut itu. Wadah itu dibuat bersusun tiga. Masing-masing untuk bawang putih, bawang merah, dan bawang bombai. Agar tampil kompak dengan kitchen set  dapur, bahan dan warnanya ia buat senada.

Bumbu dapur utama pun kini punya tempat yang tepat. Sederhana tapi fungsional, dan unik kan ? Memasak pun jadi lebih menyenangkan!

Sumber : ideaonline.co.id

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Para Sahabat Aku Sang Pelangi ;
Silahkan berikan komentar sebagai kenangan bahwa Anda pernah berkunjung di sini. Komentar juga berguna sebagai motivasi dan koreksi jika ada kesalahan dalam pembuatan posting di blog saya yang sederhana ini.
Terima kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...