Jumat, 12 Juni 2009

Orang Tua Boros, Anak Boros

DEMIKIAN survei yang dilakukan melalui internet banking oleh Intelligent Finance. Survei tersebut menyimpulkan, 52% responden mengaku meniru cara orangtua mereka dalam mengatur dan membelanjakan uang. Tidak sedikit responden yang meminta advis orangtua dalam membelanjakan uangnya.

Menurut psikolog Donna Dawson, cara anak mengatur uang, tidak terlepas dari peranan orangtua. Orangtua adalah orang paling dekat dengan anak-anak. Apa yang dilakukan dan dibicarakan mereka, kemungkinan besar bisa dilihat dan didengarkan oleh anak-anaknya.

“Cara orangtua mengatur uang akan mempengaruhi kita, baik secara langsung maupun tidak. Dan nyatanya, kita akan berusaha menyamai mereka,” kata Dawson. Itulah kenapa orangtua harus bertindak hati-hati dan berusaha memberikan contoh baik kepada anak-anaknya, termasuk cara mengatur dan membelanjakan uang.

Menurut survei itu, hanya satu dari lima responden yang berusaha mengelola uang dengan caranya sendiri. Itupun karena mereka telah melihat kegagalan orangtua dan orang-orang terdekat dalam mengatur uangnya.
Sumber : astaga.com

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Para Sahabat Aku Sang Pelangi ;
Silahkan berikan komentar sebagai kenangan bahwa Anda pernah berkunjung di sini. Komentar juga berguna sebagai motivasi dan koreksi jika ada kesalahan dalam pembuatan posting di blog saya yang sederhana ini.
Terima kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...