Jumat, 01 Mei 2009

Mencegah Pertengkaran dengan Pasangan

RITME kerja yang supersibuk sering kali membuat hubungan suami-istri menjadi terganggu, apalagi suami-istri yang bekerja. Pulang kerja, kondisi badan sudah terkuras sehingga butuh kemauan dan upaya kedua pihak untuk bisa menjaga komunikasi.

Jika tidak, bisa-bisa pasangan salah pengertian dan berujung konflik. Nah, untuk menghindari hal seperti itu simak tips di bawah:

1. Meski capek, usahakan untuk selalu memberi salam atau ciuman kepada suami begitu sampai di rumah. Ini akan membuat Anda berdua terhindar dari kemungkinan munculnya konflik.


2. Pahami keinginan pasangan. Manusia sesekali pasti butuh privasi untuk dirinya sendiri epulang kerja, misalnya waktu untuk berganti baju, menyeruput secangkir kopi, atau membaca surat hari itu. Nah, beri pasangan kesempatan untuk menikmati kesendiriannya itu karena Anda pun menginginkan hal yang sama, bukan?

3. Setelah Anda berdua mampu mengusir kepenatan, Anda bisa menghabiskan waktu untuk kegiatan berdua. Misalnya menonton VCD kesukaan atau sekadar membuatkannya makanan favorit.

4. Yang tak kalah penting, buang semua urusan kantor. Kalau memang hal itu harus dibicarakan, cari waktu yang benar-benar pas sehingga tidak menciptakan konflik.

Bayangkan, bagaimana rasanya jika sepulang kantor Anda langsung disambut dengan pertanyaan seputar kerjaan kantor oleh pasangan. Tak nyaman, bukan? Intinya adalah mengerti kebutuhan pasangan.

Sumber : kompas.com

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Para Sahabat Aku Sang Pelangi ;
Silahkan berikan komentar sebagai kenangan bahwa Anda pernah berkunjung di sini. Komentar juga berguna sebagai motivasi dan koreksi jika ada kesalahan dalam pembuatan posting di blog saya yang sederhana ini.
Terima kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...