Senin, 20 April 2009

Khasiat Minyak Ekstrak

TAHUKAH Anda bahwa virus dapat diobati dengan minyak ekstrak? Khabarnya disaat sistem kekebalan Anda lemah dan Anda menderita penyakit saraf seperti depresi, minyak ekstrak yang ada di pasaran dengan kualitas bagus dapat digunakan untuk memijat, atau sebagai wewangian di rumah.

Saat memilih minyak ekstrak untuk pengobatan, Anda perlu ketahui dulu kriterianya. Seperti apa kriteria? Simak artikel berikut:


Nama latin dari tumbuhan harus tertulis secara lengkap dalam kemasan; selain itu, keasliaannya harus 100%.

Anda juga bisa menciumnya sebelum membeli - minyak ini harus mempunyai aroma yang dalam dan kaya. Almarome menawarkan minyak ekstra campuran murni dengan kandungan 20-50% yang siap digunakan - itu sebabnya mengapa minyak ini begitu efektif.

So,bagaimana cara penggunaannya yang terbaik ?

Gunakan pada pergelangan tangan, lengan bagian dalam, atau pada solar plexus (jaringan syaraf-syaraf simpatis yang terletak di belakang lambung dan di depan aorta.

Minyak ekstrak bisa dihirup dan bisa juga atau dengan menggunakannya secara topikal, tergantung apakah Anda mengobati tingkat emosi atau tingakt fisik. Beberapa minyak ekstrak juga tersedia dalam bentuk kapsul gel, yang merupakan teknik efektif dalam terapi aroma yang telah maju.

Mengapa terapi aroma bisa lama bertahan?
Aroma dalam berbagai bentuk telah digunakan untuk pengobatan selama ratusan tahun - dalam Kitab Suci disebutkan nama-nama tumbuhan: frankincense, kayu manis yang hingga saat ini masih kita gunakan. Pada suku-suku di Afrika, dimana tumbuhan merupakan bagian yang penting dalam ritual- pendeta, dokter dan orang yang bijaksana seringkali merupakan orang yang sama.

Mengapa terapi aroma istimewa ?
Seorang peneliti bernama Hipprocates mengemukakan bahwa ada 3 penyebab penyakit, yakni: genetika, lingkungan, dan gangguan emosi khusus. Dan, terapi aroma telah memberikan manfaat pada pada tingkat fisik dan emosi sekaligus.
Hasil riset menunjukkan, menggunakan kapsul wanita, suatu campuran minyak ekstrak rosemary, minyak ekstrak evening primrose, dan benih gandum yang dikemas dalam bentuk kapsul. Diformulasikan untuk menjaga supaya otak tetap tajam dan sistem tubuh berjalan lancar.

Riset tersebut juga melaporkan bahwa derita nyeri yang menyerang pada masa menstruasi juga reda, dan menstruasinya berjalan lebih lancar. Satu-satunya gangguan yang dihadapi adalah: mengingat-ingat untuk mengkonsumsi obat ini 2 kali sehari pada waktu makan.

Hentikan Pilek Anda
Ramuan eucalyptus, cengkeh Madagaskar dan pohon teh yang diformuklasikan untuk mengatasi pilek dan membantu menghilangkan sinus. Beberapa tetes ramuan yang diberikan pada dada bisa mengatasi penyumbatan.

Gejala-gejala yang paling berat bisa hilang dalam waktu 2 hari--dan pengobatan untuk pilek bisa dilakukan di kantor. Bahkan, hasil riset lain menunjukkan campuran selulit untuk pijat - gosokkan saja secara kuat setelah Anda mandi. Campuran lavandidi, cedarwood, rosemary, dan peppermint menimbulkan rasa yang dingin dan menyegarkan bila digosokan. Satu-satunya kelemahan adalah baunya yang terlalu kuat (lavender dan lemon) - namun penggunaan yang dilakukan secara teratur bisa membuat kulit lebih halus dan mulus.(bs/ef)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Para Sahabat Aku Sang Pelangi ;
Silahkan berikan komentar sebagai kenangan bahwa Anda pernah berkunjung di sini. Komentar juga berguna sebagai motivasi dan koreksi jika ada kesalahan dalam pembuatan posting di blog saya yang sederhana ini.
Terima kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...