Senin, 15 Agustus 2011

Pancaran Putih Ramadan


NUANSA putih berpadu bordir dan brokat bisa menjadi pilihan untuk table setting berbuka puasa bersama orang-orang terdekat. Simple dan vintage!

Sesibuk apapun, selalu ada waktu untuk berbuka puasa bersama kerabat hingga sahabat. Malah, tak jarang dari jauh-jauh hari sudah membuat janji temu. Selain karena sudah tradisi, bulan Ramadan merupakan saat yang tepat untuk menyatukan keluarga dan teman dekat. Undangan untuk berbuka puasa bersama pun mulai disebar. Kali ini, daripada Anda memilih berkumpul di mal, lebih baik Anda mengajak keluarga atau teman dekat Anda ke rumah saja. Waktunya lebih bebas dan santai, kan? Ssst, Anda juga bisa memamerkan kelihaian menata meja lewat inspirasi berikut ini.

Brokat Mewah
Agar tidak terkesan terlalu formal dan netral, gunakan warna putih, tapi jangan menggunakan yang polos, ya. Carilah taplak meja, serbet makan, dan pernak-pernik lainnya yang bertekstur lace  atau brokat. Meski brokat lebih umum digunakan sebagai bahan pakaian, ada juga yang berbentuk taplak, placemat  hingga runner . Bahan ini sengaja dipilih karena klasik dan tak lekang dimakan waktu.

Lalu, pilih brokat berpola bunga campuran antara bunga besar dan bunga kecil dengan sulaman mengelilingi pinggirannya. Hasilnya, taplak terlihat mewah dengan harga yang tetap terjangkau.

Aksen Senada
Jangan terlalu banyak menempatkan pernak-pernik di atas meja makan karena akan mengurangi keindahan taplak meja. Artinya, buat segala sesuatunya lebih ringkas dan sederhana. Misalnya, piring putih bercorak segitiga perak yang tetap senada dengan tema keseluruhan.

Jika Anda merasa putih terlalu monoton, tambahkan warna lain di atas meja Anda. Tapi ingat, jangan masukkan warna “keras” ke dalamnya. Misalnya, mengalasi meja dengan taplak hijau muda sebelum taplak brokat menghiasinya.

Putih & Kuning
Tata meja tanpa bunga rasanya kurang menggigit, ya! Tak usah repot-repot membuat tata bunga yang grande . Cukup gunakan vas bening kecil berisi bebatuan putih. Pilihan bunganya bisa bunga lili dan Hydrangea  yang dikombinasikan dengan mawar kuning. Selain harum, bunga-bunga putih ini juga menawan, lho. Si Kuning sengaja diselipkan agar ada cipratan kesegaran dan membuat tata meja Anda lebih “hidup“.

Sentuhan Ornamen
Boleh saja menambahkan lilin atau tempat lilin di atas meja Anda. Untuk lilin di meja makan utama, Anda bisa menggunakan tempat lilin kecil yang dihiasi ornamen putih. Tambahkan tempat lilin yang berbentuk kubah ini yang disimpan di meja tajil sebagai aksen.

Anda juga bisa menambahkan ornamen ramadan pada hidangan tajil, yakni melalui tier . Taruh makanan kecil (kue basah, kurma, camilan asin) di sini. Menyimpan teh manis serai jahe dalam toples juga lebih menarik dibandingkan disimpan di jug  biasa.

Ingat, saat Anda mengatur meja makan untuk santap bersama orang-orang terdekat, tidak ada aturan baku. Biarkan kreativitas Anda bermain dan gaya pribadi adalah panduan terbaik. Selamat mencoba.

Sumber : tabloidnova.com

Artikel Terkait



1 komentar:


  1. SITUS POKER ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA WWW.ROYALFLUSH99.COM BURUAN GABUNG..
    buruan kunjungi blog kami http://chaniaj.blogspot.com/

    BalasHapus

Untuk Para Sahabat Aku Sang Pelangi ;
Silahkan berikan komentar sebagai kenangan bahwa Anda pernah berkunjung di sini. Komentar juga berguna sebagai motivasi dan koreksi jika ada kesalahan dalam pembuatan posting di blog saya yang sederhana ini.
Terima kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...