Kamis, 17 Desember 2009

Manfaat Minum Kopi Espresso

SELAMA anda tidak minum terlalu banyak, kopi dapat bermanfaat baik untuk Anda. Tetapi mengapa kopi baik bagi Anda? Alasannya karena mengandung anti-oxidants banyak orang yang tidak menyadarinya. Anti oxidants ini membantu Anda untuk meningkatkan kesehatan

Sayangnya, banyak orang menghindari minum kopi karena kandungan kafein-nya. Tapi ini bukan satu-satunya kandungan di kopi, di dalamnya ada banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh kita.

Telah ditemukan bahwa anti-oxidants dalam kopi membantu kami untuk meningkatkan sistem kekebalan dan juga telah dibuktikan bahwa anti oxidants dapat membantu untuk mengurangi kemungkinan seseorang berkembang penyakit jantung.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh berbagai tempat di seluruh dunia berikut ini ditemukan bahwa terdapat beberapa keuntungan dari minum kopi , antara lain :

1. mengurangi risiko diabetes
Penelitian yang dilakukan di Harvard yang menganalisis data lebih dari 126.000 orang dengan umur 18 tahun ditemukan bahwa minum antara 5 - 6 cangkir kopi sehari dapat mengurangi risiko mendapatkan Jenis 2 Diabetes oleh 54% perempuan

2. Parkinson's
Dalam sebuah studi yang dilakukan ditemukan bahwa orang yang minum 4 sampai 5 cangkir kopi setiap harinya mereka memotong risiko pengembangan dari penyakit Parkinson h hampir separuh dibandingkan dengan orang-orang yang mengkonsumsi sedikit atau tidak minum kopi setiap hari.

3. Penyakit jantung
Ini adalah salah satu pembunuh berbahaya di seluruh dunia. Dalam studi yang dilakukan oleh dinas Kesehatan Skotlandia pada 11.000 laki-laki dan perempuan (berusia antara 40 dan 59) ia menemukan bahwa mereka peminum kopi lebih kecil risiko-nya terkena serangan penyakit jantung secara mendadak

Anda dapat melihat data diatas ada banyak alasan untuk mengapa kopi baik untuk Anda. Mengapa tidak mulai menikmati satu cangkir atau dua setiap hari mulai dari sekarang.??

Sumber : ezcobar.com

Artikel Terkait



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...