Selasa, 28 April 2009

Hormon Testoron Meningkatkan Penghasilan

SEKILAS hormon seks dan jumlah pendapatan memang tak ada hubungannya. Namun tahukah Anda, bahwa jumlah hormon dapat mempengaruhi jumlah pendapatan.

Coates dan Joe Herbert, peneliti dari Universitas Cambridge, Inggris yang menemukan hal tersebut. Mereka melakukan penelitian pada pegawai laki-laki dengan menghitung jumlah seks hormon mereka seperti Testosteron dan Cortisol.


Hormon testosteron mempengaruhi perilaku agresif percaya diri dan keberanian mengambil Rata Penuhresiko. Sedangkan cortisol lebih pada kemampuan dan keberanian untuk membuat prediksi.

Ketika jumlah kedua hormon itu tinggi, maka daya kerja para laki-laki itu otomatis meningkat. Mereka lebih agresif mencari peluang dan berani mengambil resiko untuk menjalankan hal yang baru pada pekerjaan mereka. Perilaku mereka itu yang akhirnya mempengaruhi performa karirnya.

Semakin tinggi hormon testoterone dan cortisolnya, maka semakin baik performa kerja dan kepercayaan diri si karyawan tersebut. Karena itu tak heran jika orang-orang dengan kandungan hormon testoterone dan cortisol yang tinggi juga punya kedudukan yang bagus di perusahaan mereka. Tentunya, kedudukan dan karir yang bagus juga artinya, pendapatan yang semakin besar.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Para Sahabat Aku Sang Pelangi ;
Silahkan berikan komentar sebagai kenangan bahwa Anda pernah berkunjung di sini. Komentar juga berguna sebagai motivasi dan koreksi jika ada kesalahan dalam pembuatan posting di blog saya yang sederhana ini.
Terima kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...